Plt Bupati Palas Hadir Pada Pembukaan PRSU ke-49

KoreksiRakyat.com, Palas – Plt Bupati Padang Lawas (Palas), drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi, MH menghadiri pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023, di Panggung Utama PRSU Jalan Jendral Gatot Subroto Tapian Daya, Medan, Jum’at (16/6/2023).

Dalam menghadiri PRSU tersebut, Plt Bupati Padang Lawas didampingi Sekda Padang Lawas Arpan Nasution, S.Sos bersama Asisten serta para OPD.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H. Edy Rahmayadi saat membuka secara resmi PRSU ke-49 dalam sambutannya menyampaikan bahwa PRSU ke-49 seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 lalu. Namun, lantaran dilanda pandemi Covid-19, maka kegiatan terpaksa diundurkan.

“Dalam pekan raya ini, mari kita bergandengan tangan dan bertekad bersama rakyat, pemimpinnya serta akademisinya dengan seluruh media telah hadir dan berkolaborasi untuk membangun Sumatera Utara. Ini adalah milik kita,” ujar Gubsu.

Ditambahkannya bahwa PRSU menunjukkan kebersamaan dari segala ciri khas kabupaten/kota. “Kegiatan ini sangat positif di mana kita bisa bersilaturahim. Banyak yang harus kita dapatkan dan tingkatkan. Pada kesempatan ini mari kita tunjukkan, pastinya dalam malam ini kita lihat di 33 kabupaten/kota,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Gubsu menyampaikan bahwa yang selalu menjadi persoalan mengenai jalan. Untuk jalan nasional panjangnya 2600 km. Dari 2600 km itu, ada 800 km jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan dan perlu dipedulikan, sehingga perlu jadi perhatian. Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Padang Lawas  drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi, MH bersama Sekretaris Daerah Arpan Nasution, S.Sos, para Asisten serta OPD, meninjau langsung pameran produk khas daerah di paviliun Kabupaten Padang Lawas. (lubis)