Nawal Lubis Sebut Pemerintah Sangat Terbantu dengan PKK

KoreksiRakyat.com, Humbahas – Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sudah lama eksis di Indonesia. Banyak program PKK yang dirasakan nyata dan bermanfaat oleh masyarakat maupun pemerintah. Sehingga pemerintah banyak terbantu dengan PKK

Ketua Tim Penggerak PKK Sumut, Nawal Lubis bahkan menyebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian terbantu dengan keberadaan PKK di tengah masyarakat.

“Karena kemarin Pak Tito (Mendagri) sudah merasa sangat terbantu oleh PKK, banyak yang sudah kita kerjakan, imunisasi, vaksinasi Covid-19, vaksin polio, stunting dan lain-lain,” kata Nawal, pada kegiatan monitoring desa percontohan pelaksana tertib administrasi PKK di Desa Bonanionan, Kecamatan Doloksanggul, Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (13/6).

Menurut Nawal, PKK adalah ujung tombak program membangun desa menata kota. Oleh sebab itu kader PKK harus terus menjaga kinerja yang sudah terlaksana selama ini.

“Inovasi, kreativitas harus terus kita munculkan dalam setiap menjalankan program PKK, sehingga kita bisa terus beradaptasi dengan zaman,” kata Nawal.

Nawal juga berpesan pada masyarakat untuk berani mengadu apabila mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Ia pun menjamin masyarakat akan mendapat perlindungan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Sumut.

“Selain dilindungi, nanti juga ada pendampingan dan pemilihan psikologis pada korban, kami sudah melakukan itu selama ini,” ujar Nawal. Tak hanya itu, Nawal juga mengimbau masyarakat untuk aktif melakukan deteksi dini kanker. Sebab kanker yang bisa dideteksi dini akan lebih mudah ditangani, dibanding yang terlambat terdeteksi. (kom)