IRT Diterkam Buaya Saat Nyuci di Sungai

KoreksiRakyat.com, Labura – Seorang ibu rumahtangga (IRT) bernama Susi Susana Sinambela, warga Peranginan Desa Telukbinjai, Kecamatan Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara (Labura), diterkam buaya, Rabu (07/6/23). Suami yang melihat kejadian itu, sempat “duel” dengan buaya demi menyelematkan istri tercinta. Namun upayanya gagal setelah terkena sabetan ekor sang predator.

Melansir bulat.co.id, kejadian berawal saat ibu rumah tangga (IRT) tersebut ingin mencuci pakaian di sungai yang ada di dusun tersebut. Hal itu dilakukannya karena mesin air di rumahnya rusak sehingga tidak bisa menggunakan mesin cuci.

Tiba-tiba, ada buaya yang menyambar korban. Hal tersebut disaksikan secara langsung oleh suaminya. Saat itu, suami korban berusaha menyelamatkan istrinya dan sempat menarik rambutnya.

Naas, upaya tersebut gagal. Suami korban kemudian mengambil besi tajam (alat panen sawit) dan terjun ke sungai untuk menolong istrinya. Upaya itu gagal lantaran suami korban sempat terkena sabetan ekor buaya. Selanjutnya buaya tersebut membawa korban menghilang.

Masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung ramai menuju TKP. Personel BPBD yang dipimpin Aridin turut bersama masyarakat mencari korban dengan menggunakan boat. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Labura, Jamil Hasibuan menyebutkan, pihaknya bersama dengan masyarakat masih mencari korban. “Belum ketemu. Masih proses pencarian. Namun, saat ini buaya pemangsa itu telah berhasil ditangkap warga. Sedangkan korban hingga kini belum juga ditemukan,” katanya. (bl)