Gubsu Minta Menpora Dorong Percepatan Pembangunan Stadion

KoreksiRakyat.com, Jakarta – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, melalui Sekda, Arief S Trinugroho, meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo mendorong percepatan pembangunan stadion yang merupakan venue utama PON 2024 di Sumut.

PON 2024 akan diselenggarakan di Aceh dan Sumut. Berbagai persiapan telah dilakukan termasuk venue-venue cabor yang dipertandingkan, namun untuk venue utama Sumut, stadion sepakbola masih dalam proses.

Pengerjaan stadion bola ini dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR. Sekdaprov, Arief Sudarto Trinugroho meminta Menpora membantu percepatan pembangunan stadion PON 2024 Sumut.

“Kami kesini memohon percepatan penyelesaian, ini perlu dukungan pemerintah pusat,” kata Arief S Trinugroho di ruang rapat Kemenpora Lt. 10, Jalan Gelora, Jakarta Pusat, Rabu (7/6).

Menurutnya, sampai saat ini persiapan PON 2024 Sumut Masih on the track. Walau begitu akan terus dilakukan upaya percepatan persiapan PON 2024.

“Masih on the track, tetapi kita akan terus melakukan percepatan, jadi satu demi satu selesai, bila lebih cepat selesai kita bisa bergerak ke yang lain,” kata Arief S Trinugroho yang datang bersama Pj  Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Sementara, Menpora RI, Dito Ariotedjo meminta kepada Aceh dan Sumut agar PON 2024 sukses baik acara, administrasi dan prestasi. Terkait kesiapan yang belum terpenuhi akan dicarikan solusinya.

“Tantangan yang ada ini saya carikan solusi terbaiknya. Saya sudah catat yang kurang-kurangnya dan akan saya laporkan ke Bapak Presiden,” kata Dito Ariotedjo. Sedangkan, Ketua KONI Pusat, Marciano Norman memastikan stakeholder akan bekerjasama memaksimalkan persiapan. Dia juga memastikan prosesnya akan dikebut. (kom)