Medan  

Gubernur Optimis Atlet NPC Sumut Raih Emas di APG Kamboja

KoreksiRakyat.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, optimis atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumut yang memperkuat kontingen Indonesia mampu mengukir prestasi di ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

“Atlet Sumatera Utara saat ini terus digerakkan, mudah-mudahan membuahkan hasil,” ujar Edy Rahmayadi, di Rumah Dinasnya, Jalan Sudirman, Medan, Senin (05/6/2023).

Namun, Edy mengaku belum jelas berapa besaran bonus yang nantinya akan diberikan kepada para atlet jika berhasil meraih medali emas.

Edy menyebut bahwa dirinya optimis seluruh patriot olahraga NPC Sumatera Utara bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Merah Putih di ASEAN Para Games yang berlangsung, pada 3-9 Juni.

“Saat ini sudah lima emas yang di peroleh atlet asal Sumut, saya mengikuti perkembangan itu dan saya optimistis dengan atlet kita,” kata Edy.

Gubsu menegaskan, Pemerintah Provinsi Sumut akan terus memperhatikan seluruh atlet Sumut, sehingga para atlet dapat mengukir prestasi di setiap kejuaraan nasional maupun internasional. “Pembinaan olahraga di Sumut ini terus kita perhatikan, sehingga berprestasi di semua ajang kejuaraan,” ucapnya. (trb)