Medan  

Edy Rahmayadi Tinjau Penyelenggaraan PRSU

Edy Rahmayadi Tinjau Penyelenggaraan PRSU

KoreksiRakyat.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi meninjau penyelenggaraan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49, Sabtu (17/6) lalu. Bahkan, Edy Rahmayadi sempat mencoba melawan Master Nasional Zulfikar Panjaitan di stand Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumut.

Setibanya di stand PPLP Sumut, Edy Rahmayadi langsung disambut atlet-atlet muda serta binaragawan Sumut. Dia kemudian ditawari untuk mengadu kemampuan bermain catur melawan Zulfikar Panjaitan, alhasil Edy Rahmayadi kalah melawan master catur asal Kabupaten Dairi tersebut.

”Saya suka olahraga catur, pengalaman yang menarik, melawan salah satu master nasional kita, walau saya kalah tadi,” kata Edy Rahmayadi.

Walau ada perlawanan dari Edy Rahmayadi, tidak butuh waktu lama bagi Zulfikar Panjaitan untuk memenangkan pertandingan. Edy Rahmayadi berharap pecatur Sumut bisa kembali mengharumkan nama provinsi ini.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga mengunjungi beberapa paviliun kabupaten/kota di PRSU, antara lain Nias, Tapanuli Tengah, Simalungun, Tapanuli Selatan dan lainnya. Edy Rahmayadi yang datang bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, juga sempat membeli berbagai makanan, minuman dan souvenir yang dijajakan di PRSU. ”Di sinilah kita berkumpul semua, 33 kabupaten/kota menawarkan produk-produk unggulan dan budaya daerahnya masing-masing, jadi berikan yang terbaik, buat masyarakat tertarik dengan daerah Anda,” kata Edy Rahmayadi. (kom)