Edy Rahmayadi Kagumi Kedermawanan Chairul Tanjung

KoreksiRakyat.com, Deliserdang – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi kagum dengan kedermawanan Chairul Tanjung yang telah mendirikan CT Foundation untuk membiayai ratusan siswa miskin yang pintar secara gratis di Yayasan SMA Unggulan miliknya.

“Tidak banyak orang yang seperti beliau, yang mendonasikan hartanya untuk orang lain. Saya lihat sekolah ini dikelola dengan baik dan tidak ada pamrih mendirikan sekolah ini,” ucap Edy Rahmayadi saat meninjau SMA Unggulan CT Foundation di Jalan Veteran Pasar VII, Desa Manunggal, Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Rabu (31/5) lalu.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution, Kepala Tim Pelaksana CT Foundation Latief Harnoko, Kepala Sekolah SMA Unggulan CT Foundation Imam Kusnodin, guru dan ratusan siswa CT Foundation.

Edy Rahmayadi mengaku mendapatkan informasi tentang sekolah unggulan tersebut langsung dari pendirinya Chairul Tanjung. Dimana dari pembiayaan, makan, fasilitas serta lainnya diberikan secara gratis oleh CT Foundation.

“Saya mengetahui sekolah ini karena pada bulan puasa kemarin, bertemu dengan Chairul Tanjung yang berkunjung ke Sumut dan menyatakan ingin melihat sekolahnya ini. Karena itu saya jadwalkan hari ini untuk melihat langsung,” katanya.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi melihat secara langsung beberapa fasilitas yang ada di sekolah tersebut, diantaranya, ruang kelas siswa, perpustakaan, laboratorium, ruang guru serta lainnya.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi juga memberikan motivasi pada ratusan siswa SMA CT Foundation. Edy Rahmayadi menekankan pada siswa bahwa dalam kehidupan tidak hanya pintar saja yang dibutuhkan, namun harus dilengkapi dengan karakter yang baik, dengan memiliki sifat yang jujur, menyayangi antar sesama dan juga memiliki nilai juang yang tinggi dengan tidak mudah menyerah. (kom)