Aktivis Siram Pejabat Pakai Air Do’a, Videonya Viral

KoreksiRakyat.com, Jatim – Sebuah video yang menayangkan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyiram pejabat pakai air do’a, viral di media sosial.

Tidak hanya soal aksinya yang berani menyiramkan air ke para petinggi pemerintah, namun sikap diam tak berkutik para pejabat usai disiram oleh aktivis PMII juga jadi sorotan publik.

Melansir tribunmedan.com, Rabu (07/6/2023), video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Tiktok @fajar99channel. Dalam video dijelaskan bahwa mahasiswa yang tergabung dalam PMII ini menggelar aksi demo menuntut hak kompensasi atas penggusuran paksa warga perumahan Persada sayang Kota Kediri, Jawa Timur pada, Senin (05/6/2023) lalu.

Kemudian, salah satu aktivis PMII yang disebut bernama Saeful Amin dengan mengenakan almamater biru berdiri didepan para pejabat yang duduk di bawah tenda, sambil membawa segelas plastik air.

Selanjutnya, Saeful Amin mendo’akan air tersebut dengan diamini mahasiswa lainnya dengan membaca surah Alfatihah. Selanjutnya mengucapkan harapan agar pejabat di Kediri ini terbuka hatinya.

“Saya doakan air ini ya. Saya melihat potret pejabat kita disini semua kita doakan dengan air ini supaya terbuka hatinya,” ujar Saiful sambil menyiramkan air doa ke para pejabat tersebut. Sontak, aksi aktivis PMII ini membuat pejabat tersebut terkejut. Saeful sempat dihadang Polisi yang berjaga. Namun seketika para pejabat diam tidak ada tanggapan setelah Saeful Amin menyebut air itu adalah air doa. Lantas dia dibiarkan dan mendapat tepuk tangan dari rekan mahasiswa yang lain. (trb)